Sabtu, 31 Maret 2012

Mendatangkan Ide Menulis Blog


Catatan Mahasiswa Gayo | bagi seorang blogger ada kalanya sedang kehabisan ide dalam menulis konten blognya, atau lagi pada bingung ingin posting sesuatu tapi belum ada inspirasi yang muncul. Hal itu sama seperti yang saya rasakan hari ini. Pada saat kehabisan ide dalam menulis blog, ada beberapa hal yang dapat menjadi inspirasi dan mendatangkan ide menulis bagi seorang blogger. Coba lakukan beberapa hal berikut ini (admin juga sudah pernah mempraktekkan dan ternyata berhasil).

Dengarkan Lagu
Anda bisa share kepada pembaca tentang lirik lagu yang masih nge trend saat ini, beri argumen singkat anda dan ajak pembaca anda untuk mengetahui lebih banyak tentang lagu tersebut, penyanyi serta beberapa sejarah lagu yang anda share. Tentunya tidak lari dari lagu kesukaan anda.

Polling Pendapat Massa
Polling tidak hanya mengukur opini masyarakat tentang suatu hal, juga dapat mendatangkan ide menulis, anda bisa memanfaatkan fitur polling yang disediakan di facebook. Topik polling anda bisa bertopik seputar apa saja, lebih baik lagi disesuaikan dengan tema blog anda. Misalkan pertanyaan Polling anda adalah : Apakah anda lebih menggemari laptop atau ipad ?
nah, setelah hasil polling di dapatkan, anda dapat membuat postingan dengan judul Ipad lebih digemari dari laptop (berdasarkan survey).

Review Film Kesukaan dan Prediksi pertandingan Sepak Bola 
Ini tak kalah mantap untuk dijadikan ide menulis, selain mengisi lembar postingan anda secara rutin untuk melangsingkan alexa rank anda juga menambah trafik karena berita tentang prediksi olahraga masih masuk kedalam keyword yang dicari lho di dunia blogging.

Ceritakan apa yang baru saja anda alami
Sedih, Gembira, Lucu, Seram atau apa saja. jangan kekang diri anda untuk membatasi berekpresi dalam ngeblog, tapi tetap konsisten dengan tema blog lebih bagus lagi, misalkan anda baru saja mendapatkan nilai ujian yang bagus, nah anda bisa share tentang kiat-kita anda mendapatkan nilai yang bagus, kan pembaca dapat mengutip manfaat dari cerita anda tersebut.

Blogwalking
Blogwalking juga ampuh dalam mencari ide menulis blog, perhatikan ulasan si blogger dalam menguraikan materi. Nah, anda juga bisa mempublish hal yang sama dengan gaya yang berbeda, misalkan di pembukaan anda bisa tulis pengalaman blogwalking anda dulu, dan diakhiri dengan kata-kata created by (nama anda) di inspirasi dari tulisan (nama teman anda). kasih tau juga sama teman sobat bahwa anda terinspirasi dengan tulisanya, pasti dia akan berkomentar di blog anda. Sisi baik bukan ?

Nah, itulah yang dapat admin bagikan, ketika admin sedang tidak ada ide untuk menulis. Oiya satu lagi anda boleh lo membawa notes kecil saat anda sedang bepergian, terkadang ide itu muncul secara tiba-tiba maka anda dapat langsung menuliskanya. Karena itu itu mahal, dan tak pernah hadir dengan sama secara berulang.

Demikianlah semoga artikel ini membantu, jika ada cara lain silahkan kepada pembaca dan blogger yang mampir disini untuk membantu menambahkan Ide Menulis Blog Lainya.


Sumber: http://4referensiku.blogspot.com/2012/04/ide-menulis-blog.html#ixzz1qlGZ8pc1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar